CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Senin, 14 Oktober 2013

Cantik Saat Hamil & Menyusui Bersama Wardah



Tulisan ini dipersembahkan untuk Lomba Blog Halal Beauty 
yang dipersembahkan Wardah dan Blog Detik.

Sebagai seorang muslim, saya concern dengan apa yang saya gunakan. Apakah produk yang saya gunakan halal atau tidak.  Kalau bahasa kerennya “Halal Is My Life“. Prinsip itu berlaku disetiap makanan yang saya konsumsi atau apapun yang masuk kedalam tubuh saya. Tak terkecuali kosmetik. Ya, kosmetik yang kita gunakan sehari hari haruslah kosmetik halal dan aman digunakan. Kenapa? Karena kosmetik yang kita gunakan pastinya menyerap dikulit, baik itu wajah ataupun tubuh. Jadi, apa yang masuk ditubuh kita sesuai dengan ajaran agama, yaitu halal. 

Ketika tahun lalu 2012, saya tahu bahwa saya postif hamil, saya langsung bingung mencari kosmetik yang akan saya pakai. Ya, sebagai seorang pekerja, saya harus menjaga penampilan. Tentunya itu semua harus aman untuk saya dan calon bayi saya.  Saya browsing sana sini mencari tahu mengenai kosmetik halal dan aman buat saya dan bayi saya, lalu ada tulisan di blog teman yang menyarankan untuk menggunakan WARDAH Kosmetik Halal.

Liat dong, yang bintangin iklan wardah kan Marshanda, diakan sedang hami (kala itu)l, jadi aman digunakan untuk ibu hamil” Itu argument yang tertera di blog teman.

Iya juga ya” Pikirku. 

Kemudian saya mencari agen Wardah di Facebook. Saya berkonsultasi mengenai produk yang saya inginkan. Saya terangkan bahwa saya sedang hamil dan saya ingin kosmetik halal dan aman untuk bayi saya. Sang agen menyarankan saya menggunakan paket wardah yang non lightening. Itu aman untuk ibu hamil. Ya, saya juga mengetahui bahwa kosmetik yang membuat wajah menjadi putih, tidak bisa digunakan oleh ibu hamil. Jadi, tanpa pikir panjang saya memesan satu paket perawatan kosmetik Wardah. Mulai dari pembersih muka, masker, peeling, pelembab, krim malam, foundation sampai sunscreen (karena saya sering bekerja di luar ruangan). 

Karena sebelumnya saya memiliki flek hitam diwajah, jadi saya menyadari bahwa saya harus menggunakan concelor untuk menutupi flek hitam diwajah. Kalau kata orang “dah pake krim penghilang flek , kok flek hitamnya ga berkurang sih?”. Yang saya tahu, untuk meghilangkan flek hitam diwajah bukan semudah kita  bilang “sim salabim” tetapi memerlukan waktu yang lama dan harus konsisten perawatannya. Jadi sambil menunggu flek hitam berkurang, tak ada salahnya menutupi flek hitam dengan concelor. Kalau ada yang menjanjikan flek hitam hilang dalam waktu cepat, harus diwaspadai bahwa kosmetik tersebut mengandung bahan yang berbahaya.

Tips untuk ibu hamil / menyusui :
  1. Gunakan kosmetik halal yang aman untuk bayi sehingga tidak mengganggu tumbuh kembang sang bayi.
  2. Bersihkan wajah minimal 2 kali, pagi dan malam hari sebelum tidur. Bagusnya, jika setelah berpergian   kita langsung membersihkan muka dari kotoran dan polusi.
  3. Makan makanan yang bergizi dan cukup tidur. Jangan lupa minum vitamin.
  4. Konsumsi buah-buahan agar selalu fresh dan mengurangi mual. Contohnya jeruk.
  5. Jangan lupa menggunakan moisturizer, karena ibu hamil biasanya kulitnya kering. Pakai pagi dan malam hari.
  6. Tidak usah dandan yang berlebihan, cukup moisturizer, foundation, bedak dan lipstick. Jika ingin berada diluar ruangan dalam waktu yang lama, gunakan sunscreen atau sunblock.
  7. Jangan lupa menggunakan masker wajah seminggu sekali, untuk menjaga wajah tetap kencang dan bersih.
  8. Tampil cantik di waktu hamil dan menyusui bisa kok. Pake Wardah Kosmetik Halal. Ingat, wajah jadi fresh dan cantik, bayi pun tetap aman. Halal lagi.
  9. Be Positive Thinking.




Jangan percaya dengan kosmetik yang menjanjikan wajah putih, bebas flek hitam dengan cepat / instan. Bisa jadi kandungannya berbahaya seperti merkuri yang bisa membahayakan janin yang ada didalam kandungan, atau bayi yang kita susui. Ingat apapun yang kita pakai, harus aman untuk bayi. Karena mereka (bayi) masih tergantung asupan nutrisinya dari kita, ibunya. So, jangan egois ya!!!
Sewaktu hamil

So.. Tampil cantik saat hamil dan menyusui bisa dong, kan aman buat bayi di dalam kandungan dan yang disusui. Oh ya, yang saya suka dari Wardah, selain aman, harganya juga terjangkau.

Thanks ya Wardah  :)

Sumber : Pengalaman Pribadi

34 komentar:

  1. saya pas hamil malah males dandan qiqiqi
    bawaan bayi kali ya mak :-P

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mak sinta,
      hamil pertama aku gitu mak.. males dandan, entah kenapa yang kedua jadi begini... hihihihi makasih dah mampir mak

      Hapus
    2. Aman g kalo kita lagi hamil pake serum Wardah😊 sya masih takut ni😁😁😁

      Hapus
  2. wardah emang murmer tp bagus kualitasnya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Harganya ada yang dibawah 20rb mak,,,, murah bgt....
      soal kwalitas, ga usah ditanya,.... oke bgt

      Hapus
  3. singkat padat nih klo yang inihh :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mak hana... hahahahahah karena aku ga tau mau nulis apa lagi mak... jadi gini nih . Hihihihihi

      Hapus
  4. Mba.. Jerawat q sekarang gy meradang bingit n banyak bingit jerawatnya
    Usia kehamilan q 6wk
    Apa bisa juga untuk jerawat yg sedang meradangdan ada nanah.e ?
    Mohon di jaawab ya mba
    Trmksh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mom's contoh pelembab ama facial foam ny ky ap ya.. bs dibeli di supermarket g ato apotik? Mksih sblmny

      Hapus
    2. Mom's contoh pelembab ama facial foam ny ky ap ya.. bs dibeli di supermarket g ato apotik? Mksih sblmny

      Hapus
  5. Mbak,ikut nimbrung sekalian nanya..bedak wardah yang aman buat hamil apa ya?yang padat atau tabur?trus foundationnya aman gak?dijawabnya..trims

    BalasHapus
  6. nyimak artikel ini..bermacam-macam masalah wajah ihiks ihiks

    BalasHapus
  7. Mba..apakah wardah aman dipakai saat kehamilan

    BalasHapus
  8. Klo ibu mnyusui pake lightenig night crem boleh gag ....????

    BalasHapus
  9. bunda, bukannya wardah ada kandungan parabennya? paraben kan zat yg dilarang buat ibu hamil?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa saya liat pd ingeredients peeling cream wardah msh mengandung paraben, pdhl itu kan berbahaya. Tp tdk semua produk wardah mengandung paraben siy, jd kita sbg konsumen hrs teliti sblm membeli.

      Hapus
  10. Kalo pake lightening nigth cream boleh gak? ∂ķΰ pas hamil rutin pakek ni

    BalasHapus
  11. Memang untuk bumil dan busui harus cermat dalam memilih cream wajah yang aman ya, karena tidak semua cream wajah terutama cream pemutih bisa dipakai bumil dan busui :)

    BalasHapus
  12. Aku cari di web2 cream aman tuk menyusui bingung,,,,,yg harganya terjangkau n pasti aman hduhhhhh lom ada yg klop di hati

    BalasHapus
  13. Waaah... makasih mbak..... atas informasinya ^^

    BalasHapus
  14. Apakah semua produk aman digunakan saat hamil? Termasuk cream siang dan malam juga?

    BalasHapus
  15. Saya lagi menyusui,umur anak 4 bulan ,,jadi rangkaian produk yg aman saya pakai yg mana ya,sementara kulit saya kusam,,mohon penjelasannya

    BalasHapus
  16. Sayangnya di produk preeling cream wardah masih menganduk paraben, yg sy dengar paraben berbahaya apalagi utk ibi hamil.

    BalasHapus
  17. Mba.. saya lagi menyusui... saya pake wardah yg lightening... kira2 bahaya tidak ea??

    BalasHapus
  18. mbak, untuk untuk wardah purifyng cleanser dan toner mengandung methylparaben, ethylparaben, dll. itu bahaya tidak ya?mau pakai tapi masih takut lagi hamil, sementara pakai moisturizer gel, facial wash, sama bedak tabur acne, mohon masukan, terimakasih

    BalasHapus
  19. trus mbk..setelah lairan gimana mbk?
    debay nya sehat2 kan?

    BalasHapus
  20. Hai mbak, saya mau tanya nih, ibu hamil cenderung berjerawat karna perubahan hormon, apa boleh pake rangkaian produk wardah khusus jerawat? Dibalas ya mbak..

    BalasHapus
  21. Hai mbak, saya mau tanya nih, ibu hamil cenderung berjerawat karna perubahan hormon, apa boleh pake rangkaian produk wardah khusus jerawat? Dibalas ya mbak..

    BalasHapus
  22. Hai mbak, saya mau tanya nih, ibu hamil cenderung berjerawat karna perubahan hormon, apa boleh pake rangkaian produk wardah khusus jerawat? Dibalas ya mbak..

    BalasHapus
  23. terimakasih atas informasinya. https://www.konveksidibandung.com/mengetahui-tempat-grosir-jual-topi-polos-di-bandung-terbaik/

    BalasHapus
  24. terimakasih atas infonya semoga bermanfaat. https://squabumin.com/cara-konsumsi-madu-daya-tahan-tubuh-anak-yang-tepat/

    BalasHapus