CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Kamis, 25 April 2013

Tumbuh Optimal Dengan Sustagen Dan Angka Kecukupan Gizi (AKG) 100%


Setiap orang tua selalu ingin yang terbaik untuk tumbuh kembang anaknya. Saya pun setuju dengan kalimat tersebut. Karena tumbuh kembang seorang anak ditentukan oleh asupan yang masuk ke dalam tubuhnya. Ya, salah satunya ya susu. Saya sendiri sudah mencoba berbagai merek susu formula yang beredar di pasaran. Banyak merek yang sudah saya coba. Tapi hasilnya tetap sama, anak saya tetap sering sakit. Sepertinya daya tahan tubuhnya kurang optimal.

Bagaimana saya berkenalan dengan Sustagen?

Sustagen? Yup, saya berkenalan dengan susu Sustagen dari seorang ibu yang sama-sama antri di rumah sakit ketika saya berobat ke SPOG langganan saya. Saat itu saya duduk berdampingan antri untuk masuk menemui dokter. Lama-lama saya sharing tentang yang anak saya suka banget sakit, hampir setiap bulan mesti sakit. Apanya sih yang salah? Minum susu mau kok, makanpun lumayan walaupun anakku type orang yang pemilih dalam hal makanan. Ya, namanya juga emak-emak ya, sharing masalah susu itu biasa.

Mba, anaknya minum susu apa?”

Sustagen mba, coba deh, bagus kok. Aku dapet referensi dari DSA X. Katanya bagus komposisinya. Yang terpenting kan ada AKGnya mba, nutrisi gizinya terpenuhi diusia emasnya.”

“Loh bukannya yang penting itu ada DHA dan lain-lain ya mba?”

“DHA juga ada kok mba, jangan khawatir, tapi yang paling penting gizi anak kita tercukupi. Itu saja kok yang menurut saya penting banget. Kan, kalau gizi anak kita terpenuhi tumbuh kembangnya juga optimal. Daya tahan tubuhnya juga optimal. Betul kan?

Apa sih Angka Kecukupan Gizi?

Sampai dirumah saya langsung browsing mengenai susu Sustagen dan tentunya AKG (Angka Kecukupan Gizi 100%) atau 100% Nourishment buat seumuran anak saya aqila yang mau 4 tahun di 30 April mendatang. Berikut data yang saya dapatkan :

Gizi merupakan salah satu unsur penting yang harus dicukupi bagi tubuh. Gizi ini memiliki peranan penting bagi pertumbuhan anak dan perkembangan otak mereka. (disini)

Angka Kecukupan Gizi (AKG), merupakan terjemahan bebas dari Recommended Dietary Allowance (RDA), diartikan sebagai suatu kecukupan rata-rata zat gizi setiap hari bagi hampir semua orang menurut golongan dan umur, jenis kelamin, ukuran tubuh, dan aktivitas untuk mencapai derajat kesehatan yang optimal. ( Disini)

Yup, setiap orang berbeda Angka Kecukupan Gizinya, begitu juga dengan anak saya Aqilah. Tapi kekhawatiran saya hilang ketika saya baca bahwa Sustagen dan tentunya AKG (Angka Kecukupan Gizi 100%) atau 100% Nourishment mencukupi semua kebutuhan gizi Aqilah untuk usianya di masa Emas Pertumbuhan. Jika Gizinya terpenuhi, pertumbuhannya optimal, maka dengan sendirinya daya tahan tubuhnya / kesehatannya juga optimal.

Karena saya tahu bahwa balita yang kekurangan gizi, pertumbuhannya dan perkembangan otaknya bisa terhambat. Daya tahan tubuhnya otomatis juga berkurang. Sering sakit, matanya cekung, rambutnya merah, kering, dan tipis sering rontok, bisa jadi tanda bahwa angka kecukupan gizinya tidak terpenuhi. 

Oh ya, anak yang cenderung pendiam / tidak aktif bisa juga karena angka kecukupan gizinya juga kurang. Logikanya saja, asupan kurang, energi kurang, gizi kurang membuat anak lemas, dan malas beraktivitas. Sehingga kreativitasnya jadi tidak berkembang. Pertumbuhan otaknya juga terhambat. Bukankah begitu?

Nah, jadi jangan ragu untuk menggunakan susu Sustagen untuk buah hati ibu-ibu semua. Seperti saya, alhamdulillah anak saya sekarang jarang sakit. Nafsu makannya banyak, walaupun pilah-pilih tapi saya yakin dengan nurtisi yang diberikan oleh Sustagen, gizinya bisa terpenuhi. 



Yuk, penuhi Angka Kecukupan Gizi balita ibu-ibu dengan minum Sustagen tiap hari. Oh ya, jangan lupa gabung di SustagenClub Facebook dan Sustagen Club Twitter. Banyak info-info yang bermanfaat untuk ibu-ibu semua. 

Semoga tulisan ini bermanfaat untuk para ibu diluar sana. Amin.

Yuk, kita optimalkan tumbuh kembang anak kita dengan gizi yang cukup sesuai dengan usianya. :)


2 komentar:

  1. wah keren nihh..

    sukses yaa.. aku juga suka susu dari kecil, anakku juga suka :D

    BalasHapus
  2. Informatif banget. Sukses ya mbak ngontesnya :)

    BalasHapus