CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Jumat, 21 Desember 2012

TK Qila : Awal Yang Tak terduga

Hahhaha sepertinya aku berhutang menuliskan kenapa qila bisa bersekolah di usianya yang ke 3 tahun lebih 3 bulan.

Cerita dulu ya...... biar afdoll :)

Awalnya saya dan suami ingin aqila sekolah PAUD, tapi karena PAUD jauh, ya sudahlah tahun depan saja dia sekolah TK. Sekarang dia sosialisasi saja dengan tetangga rumah mbah yang kebetulan TK. Awalnya rumah yang  mbah beli sekarang ini rumah pemilik TK. Jadi Tk-nya masih satu wilayah sama rumah yang dijual. Hanya saja TK kan ga mungkin dijual. Jadilah ada jalan masuk tersendiri dari samping rumah mbah ke TK tanpa harus masuk dari pintu gerbang utama TK.

Ketika si mbah pindah kerumah tersebut, berasa punya taman bermain sendiri. Usia aqila kira-kira 2 tahun lebih ketika si mbah pindah rumah. Jadi qila bisa dengan bebasnya bermain saat TK kosong. Bebas bermain ayunan, perusutan, puter-puteran. Pokoknya benar-benar kaya punya pribadi #hahah ga sopan bgt. 

Eh.. pas awal masuk sekolah tahun ini (July 2012). Hari kedua sekolah, saya terpana melihat aqila dengan bangganya menggunakan seragam olah raga TK SR (samping rumah) hahahhahahaha. Ketika saya tanya, "dapat dari mana qila?" dengan polosnya dia bilang "bunda guru yang kasih mam, baik ya???." Mbah uti qila bilang "biarin aja mir, nanti si mbah bayar."  Waduh, bukan permasalahan bayar membayar. Cuma kok sepertinya ada yang ga beres aja dipikiran. YUP!!!!!! bener banget. BESOKNYA SAYA DITODONG FORMULIR PENDAFTARAN #hahahahahhaha tuh kan bener!!!!!!!!!!!

Ya sudahlah saya pasrah, mengisi formulir pendaftaran. Dan kalau ga salah biaya semuanya sekitar 500 ribuan. karena saya hanya bawa uang 300 ribu. jadilah saya hutang dulu. :) dan saya berpesan sama ketua administrasinya Bu, anak saya ga udah dipaksa ya, klo ga bisa ya sudah, ga papa. Masih belum saatnya.  Oh ya, kepala sekolahnya temennya mbah uti, jadi cincay lah.... hahahahhahah

Ada yang bilang murah, tapi belum tau saja.. embel-embel dibelakangnya banyak biaya tak terduga... #tepok jidat. Oh ya, tiap bulan biayanya 25rb. Dan alhamdulillah dah dilunasin sama mertua. # makasih ya mbah... sering2 aja... (plakkkkkk ga sopan bgt hahahhaha )

Dan ada sekolah TPA atau baca iqro tiap sore, tanpa dipungut biaya apapun, karena sudah termasuk di dalam biaya TK paginya. Itu terserah si orang tua, mau apa tidak anaknya belajar iqro. Ada yang datang, ada yang tidak. Pokoknya serba terserah.
Yup, akhirnya Aqila sekarang terdaftar di TK Nol Kecil (tapi ga bakal naik kelas  sepertinya hehehehe ) #baca kisah selanjutnya



Baju Polisi.. eh.. Polwan :)


Senam Sehat Gembira :)
Ceritanya mau bilang Ting!!! sambil mata kedip satu.. Tp gagal :(
Suasana Sekolah Sore/ Iqro
Pintu masuk dari rumah mbah  ke TK...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar