CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Senin, 30 Juli 2012

2 Damayanti Yang Sangat Menginspirasi (Part I)


Dok. IDkita (ki-ka) Valentino,Aulia,,Linda Gumelar,Christie,Vema,Is-jet

Sudah 2 bulan saya bergabung dikomunitas Gerakan Internet Sehat dan Aman. Saya coba ulas sedikit tentang komunitas ini yang diberi nama IDkita Kompasiana. Komunitas ini dibentuk akibat dari kekhawatiran kita, terutama orang tua tentang pergaulan negative yang bisa kita dapat dari internet / dunia maya (media social dll).

Di pengurus inti, rata- rata diisi oleh orangtua (bapak/ibu), remaja,  dari berbagai daerah bahkan ada yang di luar negeri. Allhamdulillah kegiatan ini didukung oleh kompas.com, Kementrian Komunikasi dan Informasi (Kominfo) dan Mentri Perberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI, ibu Linda Gumelar. Nah, di tulisan kali saya ingin memberikan appresiasi yang setinggi-tingginya kepada tante Christie Damayanti dan mba Aulia Damayanti. Eh… jangan dipikir mereka kembar karena namanya sama ya. Hahahaha, mereka berbeda, tante Chris seorang nasrani yang taat dan mba Aulia seorang muslim yang taat. Yuk, disimak kisahnya dari sudut pandang saya yang sebagai anggota di komunitas ini. Semoga memberikan inspirasi bagi kita semua.

Christie Damayanti
Sumber FB Christie Damayanti
Tante C, saya menyebutnya. Beliau seorang single parent. “Just a survivor of stroke, 'urban and city planning', traveller, also as Jesus's belonging “. Itu deskripsi singkat yang di tulis tante C di blog kompasiana. Tante C bekerja di Agung Podomoro Group (APG). Saya kurang tahu jelas mengenai jabatan yang dia emban di APG. Yang jelas beliau concern di bidang Arsitektur. Selain bekerja, tante C juga mengajar sebagai dosen di Unversitas Swasta di Jakarta. 

Walaupun tante C masih sulit berjalan (pasca stoke). Kadang-kadang menggunakan kursi roda, tetapi beliau tidak patah semangat. yang lebih membuat saya kagum, tante C menulis dengan tangan kiri (tangan kanan susah digerakan pasca serangan stroke) di tablet 10” yang selalu dia bawa hampir setiap hari beliau menulis di Kompasiana. Beliau juga pernah berkata jika menulis di tabletnya adalah sebagai terapi untuk pemulihan pasca stoke. 

Sebagai seorang blogger, tante C pernah mendapatkan predikat Kompasianer Of The Year 2011 dan mendapatkan Asean Youth Philately & Tourism Expo 2012 yang diadakan oleh Kemkominfo. Oh ya, tante C juga hobby filateli dan surat menyurat. Koleksinya bahkan mencapai ribuan prangko. Keren!! Prociattt tante C :)
Sumber FB Christie Damayanti
Kehidupan tante C selalu berhubungan dengan gadget, baik itu Samsung tabletnya dan HP blackberry-nya.  Selalu aktif di group FB, dan selalu memberikan postingan yang positif. Apalagi di IDkita, saya benar-benar kagum di tengah keterbatasan tante C bergerak,  beliau selalu menyempatkan diri untuk datang sebagai pembicara. Hingga saat ini lebih dari 30 artikel tentang Internet Sehat dan Aman yang telah beliau publish. Wow! Saya saja baru dua :)

Kalau soal ketaatannya kepada Tuhan, jangan diragukan. Beliau sering sharing tentang Kesaksiannya terhadap Tuhan Yesus di Gereja dan pernah di liput stasiun televisi swasta. Untuk masalah penampilan, menurut saya cukup gaul di usianya yang sudah tidak muda lagi. Dengan dandanan yang simple, beliau selalu tampak cantik dan fresh. Lihat saja di foto bersama ibu Linda Gumelar (diatas). Modis bukan?

Dok. IDkita, Rapat Bersama Direktur Pemberdayaan Kominfo

Urusan kasih sayang, tante C terlihat sangat sayang sekali kepada dua anaknya dan terhadap kedua orang tua. Ya, semenjak menjadi single parent , siapa lagi yang dekat dengan beliau, anak dan orang tua pastinya. Anak-anaknya menjadi anak yang pintar. Apalagi si bungsu michelle yang tumbuh dengan pintar, walaupun ketika michelle kecil lahir prematur dan terdapat kelainan pada otaknya.

Yang jelas, tante C sangat mengispirasi saya untuk berbagi terhadap sesama. Selagi saya bisa dan sanggup. Insyaallah saya mau. Ditengah keterbatasan beliau yang sulit berjalan (apalagi selasa kemarin beliau terserang stoke berulang, Alhamdulillah beliau sudah pulang) tetapi masih semangat untuk menulis reportase tentang IDkita di kompasiana.

Wow, tante Christie, Tante Memang Hebat !!Untuk mengenal tante C lebih dekat silahkan berkunjung ke Profile beliau di kompasiana 

Semoga bermanfaat dan menginspirasi :)

Tulisan dimaksudkan untuk diikutsertakan dalam kontes Fastron Blogging Challenge.

 Bersambung.....


Tidak ada komentar:

Posting Komentar