CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Kamis, 30 Januari 2014

Macam-macam Obat Panas Rectal (via anus) Untuk Anak

3 macam obat sesuai kandungan paracetamol
Sebelumnya saya minta maaf karena baru sekarang posting tentang perbedaan obat panas via anus atau biasa disebut obat rectal. Maklum sikecil baru lancar merayap seperti tentara sehingga emaknya tepar kecapean, dan langsung tidur #alesan.

Nah,langsung aja ya, maklum saya nulisa nyambi menyusui, eittttsss jangan dicontoh, salah-salah ntarnotenya jatoh kena si kecil.

Sebelum kedokter, saya memang sedia obat panas rectal ini, jaga-jaga takut panas anak tinggi dan menyebabkan kejang atau step. Memang sih, kata orang step itu keturunan. Jadi mohon tanyakan kepada orang tua, apakah kita atau suami pernah step kalau panas. Cmiiw

Jujur, saya beli obat ini (Paracetamol 125) ga tau dosisnya bagaimana. Dan pihak apotik juga ga nanya. Pokoknya bilang mau beli obat panas via anus, trus langsung dikasih dan bayar. Jangan lupa baca expirednya, soalnya ini obat akan disimpan dalam waktu yang lama. Syukur-syukur ga digunakan. Jadi pas 2 anak saya sakit, aqila 4th, afiqa 5m, dan panasnya sampe 39°C langsung aja diberikan. Ternyata kata dokter dosisnya salah. Yang bener begini nih...

KANDUNGAN PARACETAMOL SESUAI DENGAN BERAT BADAN.

Ada 3 macam obat yang dokter kasih ke saya. Semua ada di foto atas. Ketiga obat itu dijejerin di meja sambil memberitahukan perbedaannya biar saya tidak salah kasih antara qila dan fiqa.

  • Paracetamol 80 untuk anak yang berat badannya di bawah 8 kg. Nah, fiqa pake yang ini, maklum BB fiqa saat itu 7kg.
  • Paracetamol 125 untuk anak yang berat badannya 8,1kg-12,5 kg
  • Paracetamol 160 untuk anak yang berat badannya 12,6kg-16kg
Nah, itu info yang diberikan dokter, jadi kalau mau stock obat panas rectal ingat-ingat berat badan si kecil, takutnya salah dosis.

Perlu diingat, bahwa obat ini hanya membantu menurunkan panas, tapi tidak membunuh virus yang penyebabkan panas, jadi tetap minum obat panas seperti biasa.  Dan diberikan saat panas diatas 38°C



Semoga informasi ini bermanfaat yaaa...

26 komentar:

  1. Ooo gt berarti aku kudu sedia juga kali ya...selama ini pake yg biasa yg diminum hihi...

    BalasHapus
  2. Iya dulu juga nyetok obat panas plus Obat spy gak kejang yg rectal karena anak ke2 pernah kejang demam

    BalasHapus
  3. Maaf, Bisa nanya ini belinya di apotik mana. Dari pagi saya lagi nyari ngak nemu .

    BalasHapus
  4. Moshi Moshi
    Saya Mrs Laura Rodriguez CEO Laura Pinjaman Perusahaan, A pemberi pinjaman kredit pribadi yang terdaftar dan sah. Kami memberikan jasa keuangan (PINJAMAN) dan kami memberikan pinjaman pada tingkat bunga rendah dari 2% ke keuangan cacat, individu, perusahaan, industri, perusahaan dan orang-orang dalam masyarakat. Dan juga mensponsori Anda untuk melepaskan bakat Anda dan mencapai tujuan Anda, kami memberikan pinjaman mulai dari $ 2000 dan di atas ... Kami siap memenuhi kebutuhan Anda, dan bagaimana Anda bisa mendapatkan pinjaman ini secara online dan akses account online. Hubungi kami melalui Email: lauraloancompany@gmail.com

    BalasHapus
  5. Waduh salah beli nih. Tadi langsung ke apotik langsung diberi yg 125 mg. Padahal anak saya bb nya dibawah 8kg. Bdw thx sharenya

    BalasHapus
  6. KLo sudah minum paracetamol yang cair dikasih itu bisa ga atau ada jeda lagi

    BalasHapus
  7. 4 jam paska pemberian sblmnya kalo masih panas bisa diberikan lagi

    BalasHapus
  8. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  9. Beli di kimia farma biasanya ada.. Info yg bagus... Sangat bermanfaat... Semoga berkah... Amiiin.....

    BalasHapus
  10. Mau tanya kalo anak saya umur 2 tahun setengah tapi berat badannya 22 kg.. Dosis nya yang mana?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pake yg 160 bun..bb nya udah di atas 16kg

      Hapus
  11. anakku baru minum obat dr dokter tapingak ngaruh, panasnya msih tggi.barusan aku beli pamol 125 kaya diatas itu. mau pakenya kapan ya? soalnya tdi barusan ksih obat minum.. apa dijeda dulu atau bs pakein lagsung keduburnya? makasih

    BalasHapus
  12. Brp lm y.. Reaksinya?? ?ini ank saya td pg kejang, baru sore ini tak kasih, eeeh..br 5mnitan Kok malah pup.. Tp Alhamdulillah skrg bobok,, smg g kejang lg..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pas kejang bgaimana cara mengatasi nya bun atau langsung d bawa kedokter.

      Hapus
    2. Anak saya juga pernah kejang n saya lgsg kasih obat dr anus..
      Reaksinya cepat/panas badannya lgsg turun drastis..
      Jgn lupa juga kl anak lg kejang jgn panik n pakaian anak tsb harus benar"longgar

      Hapus
  13. Malam bun, mau tanya obat tersebut sblm diberikan pada anak apa perlu dimasukin dlm kulkas dl?
    Thx

    BalasHapus
  14. Malam bun, mau tanya obat tersebut sblm diberikan pada anak apa perlu dimasukin dlm kulkas dl?
    Thx

    BalasHapus
  15. Bagaimana kalau ketika kita sudah masukkan obat rectal pada anak dan gak lama kemudian si anak tsb BAB?
    Apakah obat rectal yg sudah dimasukkan via anus masih ada efeknya?
    N boleh tidak memberikan obat rectal tsb 2 kali dalam satu hari?
    Terimakasih..

    BalasHapus
  16. Klw kita kasih paracetamol yg rektal kyk dumin kn cair trus baru 5 pup apa hrus di ulang?

    BalasHapus
  17. Efek samping nya apa klo make obat via anus bun??

    BalasHapus
  18. Infonya sangat membantu. Semoga kebaikan anda dibalas oleh Allah dengan pahala

    BalasHapus
  19. Kalo anak saya bwratnya 30 kg..apakah dikasih yg 2 kali yg 125

    BalasHapus
  20. Anak saya umur ny yg 1 7th 1 4th bisa bb 18kg sama 14kg bisa g pake yg 126mg.soalny stok d rumah yg ada itu mau nyuruh g ada yg bs d suruh..terimkasih

    BalasHapus