CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Jumat, 05 Juli 2013

Hamil : Deg-Degan Menuju Hari H Melahirkan

Saat saya menuliskan ini kandungan saya berusia jalan 38 minggu. Rasanya jika saya jujur membandingkan kehamilan ini dengan kehamilan saya sebelumnya. Jelas sekali perbedaannya. Dulu kehamilan pertama saya adem ayem, "ngebo" , ga ada kontraksi sampai-sampai HPL pun terlewat seminggu dan saya pun gagal drip induksi dan akhirnya harus SC atau cecar.

Tapi di kehamilan kedua ini, saya ingin sekali melahirkan secara normal. Perbedaannya dengan kehamilan saya dulu yang adem ayem, yang ini Subhanallah baby-nya aktiv banget, tendang sana tendang sini sampai-sampai rasanya sedikit nyeri ketika dia berkontaksi. Dan dulu pas Aqilah baby-nya kekecilan, sehingga harus banyak makan, kali ini sang calon baby kegedean. Dia bulan ke 7 kelebihan 200gr, eh...... bulan depannya nambah 100gr menjadi 300gr kelebihannya di bulan ke8. Sehingga harus tes gula dan imun. Alhamdulillah hasilnya negatif. 


Mengingat sang dokter berpesan kalau baby saya masih kegedean, maka saya harus SC kembali :( #lemes. Dan minggu kemarin saya posyandu si Bidan juga bilang kalau hamil pertama SC biasanya kedua juga SC. Degggggggggg... kok si bidan bikin saya drop ya.. ya minimal bilang ke Insyaallah bisa normal. Dia hanya menyarankan saya memperbanyak senggol-senggolan sama si papa. Hadehhhh bu.................. #tepokjidat 

Balik ke deg-degan, malam ini insyaallah mau kontrol dan mengetahui apakah harus SC atau Normal. Pasrah saya...HPL masih di tanggal 22 esok tepat hari anniversary saya dan suami. Hanya saja kemarin saya diurut karena punggung pegal-pegal. Dan ibu urut bilang kalau posisi baby dah turun, bagian atas dan samping dah kosong. kira-kira 5 hari lagi melahirkan. Dan itu senin esok!!! OMG tambah deg-degan,

Dan hari ini , jam ini di saat saya menuliskan curhatan ge jelas ini, kontraksi / kencang-kencang di perut sering dirasakan.... hanya saja mules tak kunjung datang.... bawaannya mau pipis mulu.... sambil memikirkan apa jenis kelamin sang baby.. kata USG cewe, tapi kata suami yang mimpi cowo, dan bu urut presiksi cowo.. sementara nama cowo belum dapet.... baru persiapan nama cewe.... jadi mikir... karena sambil nulis ini dengerin lagu Soulmate-nya Mikha .. apa kasih nama mikha aja ya kalau cowo?? hahahhahaha :D

Dah... ah curhatan galaunya....
inget mira ga boleh stressssssssss... #nampolin dirisendiri
santai.... Huffhhhh... #tarik napas
Note :saya males Senam hamil :(





30 komentar:

  1. Bagus ini lagi kontraksi dibawa nulis aja nanti tau2 berojol deh hehe

    Mikha itu dari mikhail bukan ya? hehe

    ada Muhammad atau ahmadnya aja nama terkenal di dunia :D. Atau Adam deh haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah itu mak hana.... kayanya gimana gituu

      apa iqbaal aja ya.. kaya coboy junior gitu pinter ngaji hiihihihih

      Hapus
  2. dibawa nyantai mak.. jgn sampe stress,, malah gak keluar2 babynya :D

    nama cowo apa ya? azzam kayaknya bagus *iseng* :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mak Eda,

      hihihih maunya santai mak... cuma kadang2 susah juga yaaaa :D

      waaaaaaa dd azzam ya... dipikirkan kalau ddnya cowo :D

      makasih yaaaaaaaaa

      Hapus
  3. waa smoga lancar ya mak..
    mdh2an bs normal, tp sc lg jg yg penting ibu & anak selamat & sehat :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mak Nathalia,

      Amin... makasih ya mak... bener.. apa aja.... yang penting sehat semua...

      Amin YRA

      Hapus
  4. Bentar lagi ya mak.. aku HPL 5 agustus sih, tp firasat sih kok sekitar 3 ato a mingguan lg ya? *sotoy* hehe. InsyAllah bisa lebih mudah swh kynya mak, apalagi anak kedua. Aku yg pertama nih, jd deg2annya pooollll. Senam hamil mayan bermanfaat mak, byk energi positif kalo kumpul sm bumil2 :D
    Mudah2n sehat dan lancar ya mak proses melahirkannya ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mak Fenti... saya ga ikut senam hamil bareng2.. palingan sendirian dirumah.. hihihih maklum kota kecil..

      Amin.... semoga kita berdua lancar ya lahirannya :D
      Aminnnn YRA...
      Bersemangat!!!

      Hapus
    2. Mak orang cilegon yaa? Waa aku jg dr serang :D tp skrg tinggal di bintaro ikut suami. Rencana lahiran dmn mak?

      Hapus
    3. Mak Fenti, iya aku di cilegon.. kapan2 maen ya...

      insyaallah lahiran di RS KS mak... minta doanya yaaaaa

      Hapus
  5. Semoga semuanya lancar ya, Mak *peluk*

    BalasHapus
  6. Semoga lancar ya mak, katanya kalau udh lewat 2 tahun dari kehamilan pertama biasanya bisa normal koqq.. Tp at the end sc atau normal yg penting bayi dan ibu sehat ya. Amiin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin.... katanya sih bisa mak :)

      Makasih ya mak Karryna :)

      Hapus
  7. Uwaaaa senengnyaaa...mg lancar ya mak :)

    BalasHapus
  8. Wah, semoga lancar prosesnya dan sehat semuanya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mak Ety.. Amin YRA...

      makasih doanya ya makkkkk #peluk semuaaaaaaaaaa

      Hapus
  9. mau SC atau melahirkan normal yang penting bayi dan ibunya sehat ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mak Henny,

      Amin... yang penting semua sehat
      makasih yaaaaaaa

      Hapus
  10. Maaf SC itu apa ya mbak ?hehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. SC itu Sectio Caesar mak... ya bahasa keren ato singkat dari operasi cecar gitu....

      makasih ya dah mampir

      Hapus
  11. Semoga lancar, sehat bayi dan mamanya.

    BalasHapus
  12. semoga dilancarkan, ya, Mak :)

    BalasHapus