CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Jumat, 19 Juli 2013

Hamil : Bisa Normal kah? Atau Cecar Lagi?

Rasanya saya agak bosan jika ditanya tetangga dan sodara. Kapan ngelahirin? Loh belum lahiran ya? Kirain udah?

Bukannya saya sensi, cuma saya sendiri juga binggung, kapan si dede mau keluar. Apalagi saya dah dianjurkan cecar di minggu ke 38. Kata dokter sih, saya ga kuat nahan sakitnya lahiran normal. apalagi baby katanya gede. Padahal saya cuma curhat sama pak dokter kalau perut saya suka nyeri-nyeri kenceng gitu, si dede aktif banget, perut bagian bawah juga nyeri-nyeri. Kata orang kalau perut kenceng itu namanya kontraksi. Tapi tidak disertai mules-mules kaya orang yang ngelahirin.

Jujur saja ya, saya itu binggung mulesnya orang yang yang mau ngelahirin. Soalnya dulu aqila ga mules-mules, dan kontraksinya juga ga seaktif hamil kali ini. Aqila lahir di minggu ke 41. Dan itupun di cecar gara-gara gagal drip, ga mempan dah diinduksi 2 ampul. kata itu dah batas max buat induksi. Kalo ga mempan ya mau ga mau cecar.


Jujur, rasanya minggu-minggu kemarin saya stress berat, samapai-sampai saya memutuskan untuk cecar di tanggal 10 kemarin, tapi gagal, karena tanggal 8 saya flu. Dan katanya klo cecar flu itu ga enak, batuknya buat sakit di jahitan operasi. Jadi gagal deh cecar di tanggal 10 kemarin. Ga enak sih ma tuh dokter, cuma mau gimana lagi, saya sendiri takut masuk kamar operasi.

Banyak yang tanya, lah kan dah pernah cecar kok masih takut? 

"Halooooo asal tau aja ya, dulu saya cecar tuh ga bangun alias tidur pules. Bukan karena di bius total, tapi karena memang saya ngantuk berat, semaleman ga tidur nahan inpus induksi yang sakit + 2 tangan bengkak-bengkak infus ganti-ganti, perut sakit tapi ga mules-mules amat, cuma nyeri, nahan gatel banyak nyamuk dan gondok ama mba-mba klinik yang kayanya ga perduli gitu sama saya. Dan besoknya harus syok mengetahui bahwa harus di cecar. Dll. Akhirnya dari klinik saya langsung ke RS KS buat operasi 3 jam kemudian. Maklum dokter yang operasi temen sodara, jadi mau operasi mendadak. Jadilah saya bilang ma suster di ruang operasi, Sus, saya mau bobo ya, ngantuk. Dan di jawab, oke bu, silahkan, nanti saya bangunkan kalau bayinya dah lahir. Ga denger oek-oek-nya qila, hanya liat wajahnya sekejap dan kembali bobo sampe 2 jam-an. Hahahhaha. orang sampe binggung, kok ini ga bangun-bangun ya abis operasi. hihihihihihi "

Dan sekarang usia kandungan saya jalan 40 minggu senin esok tanggal 22. Dan sepertinya kalau ga mules-mules sampe senin esok, insyaallah akan cecar. Soalnya tanggal 22 juli tanggal cantik buat saya dan suami. Karena itu tanggal anniversary kami. Jadi sampai saat ini rencanya begitu. Syukur-syukur mulesnya dateng, kan insyaalah bisa normal. Amin. Dan senin kemarin saya dah cek ke dokter buat liat air ketuban calon baby, alhamdulillah masih aman sampai 22 juli. Dan di wanti-wanti si dede harus aktif ya, klo dah ga sering gerak harus diwaspadai. So far, alhamdulillah masih aktif. Dan dibawa puasa.

Jadi minta doanya ya teman... dan kalau ada yang tanya #sok_PD kenapa ga nunggu mules aja, kan ada riwayat lahirnya memang lama. Cuma saya dan suami berpikir, takutnya memang saya tipe orang yang ga mules-mules kaya temen saya si X yang kedua anaknya ditunggu mpe HPL lebih memang ga mules-mules.

Jadi kamu nyerah ya mir? tanya mama. Aku cuma jawab, ya gimana lagi mah, sakit 2 kali (ga mungkin diinduksi, dede katanya gede, klo ga kuat ngeden, ya cecar juga ) dan melewatkan tanggal cantik sepertinya kok sayang ya. Biar beli kuenya ngirit gitu... 

Semoga keputusan saya baik, minta doanya, dan jika ada yang ga setuju sama keputusan saya, ga papa kok, namanya juga hidup, berbeda itu seru kan?? #alah_oposehhhhh




9 komentar:

  1. Mudah2an bs normal jeng, ada kok yang habis sesar bs normal...

    BalasHapus
  2. Wekekeke ceritanya lengkap, semoga lancar ya nanti proses kelahiran terus si dedeknya juga sehat.. Aamiin :)

    BalasHapus
  3. Apapun pilihannya, semoga ibu dan dedek sehat semua.. :)

    BalasHapus
  4. semoga lancar melahirkannya yaa heh

    BalasHapus
  5. denger2 udah lahiran, ya? Selamat, ya, Mak :)

    BalasHapus
  6. Selamat ya mak dah lahiran...sekarang saya yg deg2an -_-

    BalasHapus
  7. selamat melahirkan. .

    BalasHapus
  8. anaknya apa bu? Laki apa perempuan?
    Normal atau operasi, melahirkan itu sama berat dan sakitnya.

    BalasHapus