CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Minggu, 31 Maret 2013

SLR, Beli Ga Ya?

Awalnya membeli kamera SLR adalah mimpi. Alhamdulillah mimpi itu menjadi kenyataan. Sebenarnya kalau orang-orang terdekat tahu bahwa kami (saya dan suami ) 'menghamburkan' uang untuk membeli kamera yang 'mahal' dari pada untuk menabung lahiran dll. Saya rasa itu wajar. Tetapi kami sudah memperhitungkan dengan detil keperluan untuk besok lahiran , akekah dll.

Wacana membeli SLR ada ketika saya memperoleh uang 'terimakasih' dari perusahaan tempat saya bekerja dahulu. Setelah dihitung-hitung ada spare untuk membeli SLR. Suami meng'kompori' saya untuk membeli SLR. "Kapan lagi mam? kalau dah punya dede baby, mesti ga bisa beli, sayang lah, buat ini, buat itu.". Tapi saya tetap mikir, duh, sayang banget ya, kamera poket masih bagus kok, buat apa beli SLR?. Tapi tetap suami bilang "Besok itu banyak acara loh, dari B-daynya aqila (entah mau kemana acaranya sekarang), Nikahan adik ipar, lahiran, dan lebaran. Duh... bener-bener deh, tapi saya bilang sama suami, saya punya uang sekian, terserah mau beli type SLR apa, kalau kurang ya tambahin. Hahahhaaha.

Jujur, semenjak saya ikut perkumpulan fotografi, saya lebih tertarik dengan foto-foto. Minimal ada bukti acara ini, itu, moment ini, itu, dll. Dan karena kemarin saya ceroboh, hingga semua foto-foto saya dari nikahan sampai aqila umur 3 tahun hilang #nangis kejer# hard disk eksternal rusak, akhirnya saya bertekat untuk mengumpulkan foto-foto aqila lagi. Saya punya mimpi, nanti kalau aqila menikah, atau ada acara apa kek, dia punya foto-foto masa kecil yang bisa di slide show gitu. hihihhihi jadi bisa before dan after (berasa make over ya? ).

Beli SRL memang gampang-gampang susah, alhamdulillah saya punya teman-teman yang baik yang mengerti harga dan type yang sesuai dengan pemula. Terimakasih buat om dije Bear (Arief), om Ajie, dan Om Didiet. Saya tahu kalian ahli dalam fotografi dan tetek bengeknya #bahasanya :D . Dan saya berterimakasih sebesar-besarnya untuk om arief yang sudah saya repotkan untuk belajar ini itu dalam mencoba kamera SLR saya. Hihihi, mulai dari keinginan untuk bisa foto yang belakangnya blur, Painting Photografi, dll. Saya diajarkan sampe bisa via Whats App. Hahahahha... dije bear memang asik #balang ceker bakar.

Intinya, saya bukan bermaksud untuk pamer, hanya saja saya ingin berbagi pengalaman dalam memilih antara keperluan dan keinginan. Kiranya kita bisa me'manage' keuangan kita. Sparekan uang untuk kebutuhan kita yang benar-benar perlu, jika ada lebihnya, tidak ada salahnya kan untuk menyenangkan diri sendiri. Tapi jangan sampai barang yang kita beli menjadi mubazir, harus pintar-pintar memilih barang. Dan jika kita sudah memutuskan untuk belajar fotografi, maka jangan bosan-bosan untuk belajar, dan jangan malu untuk bertanya. Browsing cara-cara foto yang baik. Sehingga kita bisa mengoptimalkan barang yang kita beli. Sapa tau bisa jadi pemasukan. Who knows- kan? hihihihi.

Insyaallah saya mau bikin postingan bagaimana cara bikin foto ini itu, dll. Supaya saya tidak lupa dan mudah-mudahan bisa berguna bagi para pemula seperti saya :)

Yuk.. Belajar Moto :)

Latar Blur





Tidak ada komentar:

Posting Komentar