CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Selasa, 14 Mei 2013

Acer Srikandi Blogger 2013 "Inspirasi Untuk Wanita Indonesia"


 banner SB2013  blog competition


Kalau kata orang tua dulu, wanita itu ‘nyangkutnya’ hanya di sumur, dapur, dan kasur. Tapi itu tidak berlaku lagi dijaman sekarang. Menjadi seorang wanita / ibu itu harus Update. Itu artinya harus tahu mengenai berbagai macam hal . Baik itu berita terbaru atau yang sudah kadarluasa (Red. Lama). Mulai dari soal masak-memasak, soal pelajaran anak sekolah, pokoknya apapun tentang kehidupan berumah tangga. Tak terkecuali kehidupan pribadi sebagai seorang ibu. Ya, bergaul juga penting loh, anggap saja me time ala kita diri sendiri.

Ya, internet rupanya sudah menjadi kebutuhan primer buat saya sekarang ini. Sejak memutuskan untuk menjadi ibu rumah tangga, atau bahasa kerennya FTM (Full Time Mom) saya mengajukan berbagai persyaratan ke suami saya, salah satunya jangan menghentikan biaya bulanan untuk pengeluaran internet. Saya rela deh, mengirit pengeluaran bulanan asalkan jangan putuskan saya dari yang namanya koneksi internet di laptop saya.


Kenapa? Ya, menurut saya intenet itu jendela ilmu. Ilmu masak, ilmu pendidikan, Ilmu menjadi ibu yang baik, ilmu buat belajar apapun. Tinggal tulis kata kunci di mbah google, langsung deh ada jawabannya. Tapi sejak bergabung di group Facebook Kumpulan Emak Blogger (KEB), rasanya cari jalan keluar untuk urusan sehari-hari sebagai emak terselesaikan. Mau masak ini, tinggal ke blognya Emak X, langsung deh dapet resep. Kalau belum paham, ya tinggal inbox sang punya blog. Jujur, masalah masakan ini membuat saya dan mertua dekat. Kadang mertua telepon saya hanya untuk dicarikan resep masakan ini dan itu. Tuh kan, berguna banget yang namanya internet di laptop saya. Jadi tidak ada salahnya jika wanita sekarang dikatakan sebagai wanita modern atau lebih kerennya wanita di Era Digital, semua bisa dalam genggaman lewat Hp atau tablet.

Mau share masalah anak yang kenapa begini? Kenapa begitu? Wajar tidak sih? di website KEB atau di wall FB group KEB. Dan saya yakin banyak  masukan yang datang dari anggota KEB. Terakhir saya share masalah modifikasi jilbab untuk acara resmi seperti acara nikahan. Alhamdulillah ada yang membantu. Apalagi masih jelas diingatan tampilan para pengisi acara dan para finalis emak-emak di Acer Srikandi Blogger 2013 semua cantik-cantik dengan jilbab yang modis-modis.

Apa sih Acer Srikandi Blogger 2013? 

Acer Srikandi Bloger 2013 adalah ajang yang dibentuk oleh KEB untuk para blogger wanita yang tentunya mempunyai kisah yang inspiratif yang dapat dibagikan lewat dunia tulis menulis di blog atau website pribadi. Tema yang diangkat adalah Aktualisasi Perempuan Di Era Digital.

Dewi Srikandi sendiri dalam arti pewayangan adalah Dewi yang menjadi suri tauladan prajurit wanita. Ia bertindak sebagai penanggung jawab keselamatan dan keamanan kesatrian Madukara dengan segala isinya” (Sumber Wikipedia). 

Tentunya KEB yang bekerja sama dengan Acer, Rinso, Wardah, Detik, dan lain-lain ingin sang pemegang Acer Srikandi Blogger 2013 memberikan suri teladan bagi para wanita Indonesia. Khususnya para emak-emak yang bergabung di KEB, sehingga bisa dijadikan contoh untuk saling berbagi ilmu yang bermanfaat dan kisah yang menginspirasi sehingga bisa merubah perilaku kita menjadi lebih baik. Amin.

Dari 150 peserta yang mendaftar, dipilihlah 50 peserta yang masuk ke seleksi untuk menjadi para finalis 10 besar. Berikut para 10 finalis Acer Srikandi Blogger 2013 :

1. Alaika Abdullah
2. Anazkia
3. Dina Begum
4. Diadjeng Laraswati
5. Eka Mayya
6. Nchie Hanie
7. Myra Anastasia
8. Octaviani Nur Hasanah
9. Shinta Ries
10. Winda Krisnadefa 

Alhamdulillah, acara Acer Srikandi Blogger 2013 yang dilaksanakan tanggal 28 April 2013 berjalan lancar. Saya sendiri menyaksikan di laptop via live streaming dari KYB. Maunya sih saya datang ke Jakarta, tapi karena kondisi yang tidak memungkinkan (hamil) melakukan perjalanan jauh. Jadi saya tidak bisa datang. Yup! Itulah enaknya hidup di Era Digital. Apapun bisa dilakukan dari dalam rumah yang penting ada koneksi internet di laptop

Dan para pemenangnya adalah :

Pemenang SB2013
Pic By Mira From Web. KEB






Acer Srikandi Blogger 2013
Mak Alaika Abdullah yang mendapatkan hadiah 1 unit Acer Aspire V5-471PG (touchscreen notebook), paket Rinso (2 dus) & Paket Wardah, serta mewakili KEB di Asean Blogger di Solo.

Acer Srikandi Favorit 2013
Mak Anazkia yang mendapatkan hadiah 1 unit Acer Aspire E1-471. paket Rinso (2 dus) & wardah

Acer Srikandi Persahabatan 2013
Mak Myra Anastasia yang mendapatkan hadiah 1 unit Acer Aspire E1-471. paket Rinso (2 dus) & wardah

Acer Srikandi Inspiratif 2013
Mak Haya Alia Zaki yang mendapatkan hadiah TV, paket Rinso & wardah.

Acer Lifetime Achievement
Mak Yati Rachmat yang mendapatkan hadiah TV, paket Rinso & wardah.

Oh ya, di acara Acer Srikandi Blogger 2013 ada peragaan busana yang di bawakan oleh model dari emak-emak anggota KEB, serta peragaan busana oleh anak-anak dari emak KEB. Ada pementasan musik juga, dan yang paling asik ada doorprice yang hadiahnya keren banget. Make up pengisi acara dan para finalis oleh Wardah dan tak lupa ada lomba live tweet yang di menangkan oleh Mak Ria. Herdis, dan mak Caroline. Untuk Best Dress dimenangkan oleh bumil cantik mak Echa. 

Saya sendiri berharap bahwa ajang seperti Acer Srikandi Blogger bisa berlangsung setiap tahun sehingga bisa menjadi 'cambuk' untuk para bloger wanita (khususnya saya) agar dapat memotifasi untuk tetap sharing mengenai ilmu / apapun yang bermanfaat bagi sesama emak-emak dalam menjalani kehidupan dikeluarga maupun sosial. Akhir kata saya ucapkan selamat untuk para pemenang, kalian sungguh menginspirasi.

Congratulation to KEB untuk suksesnya Acara Acer Srikandi Blogger 2013.

Sumber : 
- Website KEB
- Detik.com




13 komentar:

  1. Kerenn selalu lah mak satu nih walau sibuk tetep bisa update :D

    BalasHapus
  2. Mak Hana.....

    Maap ga bales WA.... speedy eror gara petir :( pemancar wifinya rusak :( ini aja beli kartu langsung angus buat posting :(

    makasih ya makkkkkkkkkkk

    BalasHapus
  3. Mangstaaaabbb...semoga menang lagi ya Maakk... # Dede dalam perut ikut berdoa tuuu...:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mak Lies..

      hihihihi Amin... yang penting bisa berpartisipasi mak...

      makasih ya dah mampir :)

      Hapus
  4. ikut mengucapkan selamaaaaaat buat emak-emak yang berhasil menularkan idenya dan mendapatkan hadiah!

    buah reformasi :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Om Fandi,

      Iya om mereka emak-emak yang hebat :)
      sangat mengispirasi.. apa lagi teh anaz :)

      makasih ya om dah mampir

      Hapus
  5. KEren..jangan putuskan diri saya dengan internet...hihiii, kalau mau nyambel cukup pake cubitan, aduuuuh pedes nian kulitku, hehee...salam kenal Mak, suka template putihnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mak Astin...

      Hihihihihi soalnya saya klo masak harus buka resep mak... jadi ga ada internet itu gimana gitu hihihihi
      kemaren aja bikin kue harus tanya karena internetnya mati hihihii

      yang penting bisa dimanfaatkan yang baik2 ..

      makasih ya mak dah mampir :)

      Hapus
  6. Btw blog siapa mak yg posting resep masakannya selalu sip.. :D pengen mampir juga.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mak dina,

      ada blog mak Octa, mak diah didi resepnya simple kok :)

      yukkk di browsing2

      Hapus
  7. Selamat sore. Jury visit. Semoga sukses :)

    BalasHapus
  8. Selamat kepada para pemenang !

    BalasHapus