CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Selasa, 23 April 2013

Hati-hati Sama Penyakit Ini Ya Bu!

Pertama-tama saya mau bilangin dulu ya, ini hanya pengalaman saya semata. Dan saya yakin diluar sana banyak ibu-ibu yang baik hati dan tidak sombong, gemar menabung dan ramah tamah.

***
Belum genap sebulan saya menjalani ritual Full mengurus rumah alias menjadi IRT atau bahasa kerennya FTM full time mom. Saya tinggal dilingkungan yang cukup berpendidikan. Dulu saya memilih untuk tidak mau bergaul lebih kompleks dengan tetangga-tetangga yang lain. Hanya saja saya berpikir ulang bahwa anak saya juga butuh teman, jadi mau ga mau saya mulai mengenalkan aqila dengan anak-anak komplek yang lain. Kalau kenal dengan ibunya bukankah lebih baik??

Lalu cara saya untuk mengenal ibu-ibu tentu saja dengan menghadiri acara pengajian dan arisan RT. Tapi emang dasarnya saya ga bisa diem ya, saya jadi lumayan kenal dengan ibu-ibu. Ya, kalau di bilang mudah bergaul hahahhaha. Dan karena ibu RT yang baru adalah tetangga samping rumah saya, jadilah saya dijadikan sekretarisnya. Kenapa? alasannya karena saya punya komputer dan biar bisa menjadi MC disetiap acara-acara RT. Kalau soal MC saya jadi minder sendiri. Lah anak kecil kok ngomong di depan orang tua :p

Dan setelah sekian kali saya menghadiri acara kumpul-kumpul dengan tentunya menjadi notulen dan tukang jepret, saya jadi tahu permasalahan yang ada dilingkungan komplek. Yaitu SAKIT "HATI". Sakit hati disini melingkupi Rasa iri, Rasa tidak pernah puas dengan hasil kerja orang lain, padahal belum tentu dia bisa mengerjakan. Dan yang lebih menjengkelkan, tidak pernah iklas dan menerima bahwa semua orang tidaklah sempurna yang dia inginkan.

Kiranya curhatan saya sekian dulu deh.. takut merembet ke yang lain. Malah jadinya curhatan ga bener.

Niat saya hanya ingin berbagi dan mengingatkan. Semoga kita dijauhkan dari SAKIT 'Hati' tersebut. Amin..

Tentunya semua kegiatan kita didasari oleh iklas, maka semua menjadi berkah. Betul?? #ustadMaulanaModeOn :p

hahahhaha maap ya yang baca jadi pusing. Emaknya qila lagi ribet nih... sibuk ngurusin kawinan adik ipar :) minta doanya ya biar tanggal 2 Mei besok lancar :)


2 komentar:

  1. Semoga kita dihindarkan dari sakit 'hati' itu ya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mba Santi Dewi,

      Amin...... Semoga kita dijauhkan ya mba :)
      makasih dah mampir

      Hapus