CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Jumat, 12 April 2013

Jepret #Belajar Fokus Sana dan Sini

Sudah beberapa hari ini saya selalu ditagih suami untuk belajar jepret. Selalu ketika pulang bekerja beliau bilang "jadi hari ini belajar apa?". Hadeh..... apa ga tau ya si emak satu ini rada sok sibuk. Hahahaha

MOTO : Kalau mau Perang, Siapin Senjata Dulu !!! 
Maksudnya, kalau mau jeprat-jepret diluar, biar tau harus gimana #bingung ya.. ya sudahlah T__T

Jujur saja, saya masih beradaptasi dengan situasi rumah. Masih belum bisa memanage waktu dengan baik. Kapan masak? Kapan OL? Kapan jepret? (ngurus anaknya ga masuk list #dijitak papanya qila#.) Sudah banyak print-print'an tentang bagaimana itu cara jepret sesuai dengan keinginan. Misalnya nih, saya mau fokusin depanya, trus belakangnya mau saya blur-kan. Kalau ga salah namanya Front Focus. Pokoknya harus manual ceritanya. Ga asik donk semua serba otomatis. Kan biar kenal sama kameranya. #sokbisa

Jadilah saya kemarin pergi jemput qila dirumah mbahnya sambil nenteng kamera. Hahahha ini saya baru pertama kali bawa kamera keluar dari rumah. Biasanya hanya seputar objek sekitaran rumah. cari model yang suruh diem itu susah banget. Aqila jadi model?? hadeh.. susah booo.. suruh diem sebentar aja susah. padahal saya kan mau puter sana puter sini lensanya. Ceritanya mau cari focus gitu. mau Front Focus apa Back Focus. Bener ga ya istilahnya? hahahahahha namanya juga pemula. #bukabuku

Okay deh langsung aja deh di simak foto hasil jepretan saya kemarin. cekidot ya say !!! #kedapkedip ;)

Focus didepan a.k.a Front Focus

Keterangan :  34.0mm, 1/200s, F4.5, ISO 100

Komen Papanya : Duh, mama tega banget anaknya di blur-in gitu :(

ISO pake 100 karena cahaya mataharinya cerah banget. Jadi kalau pake ISO di atas 100, foto jadi cerah banget gitu. Malah cenderung putih. #kata saya ya :p

Untuk hasil yang belakangnya blur. Fnya disetting sekecil mungkin. Atau kata lain diagframanya besar. Semakin besar bukaan lensanya, semakin blur gitu katanya #kata suhu2 saya di Kampretos

Focus dibelakang a.k.a Back Focus

29.0mm, 1/200s, F4.5, ISO 100

Komen papanya : Kok qilanya gitu sih mam?? Lah pegimana ya pap, dia ga mau diem sih :)

Untuk nentuin mana yang mau di fokus, ya tinggal kita puter-puter aja lensanya ya... nanti juga keliatan objek mana yang fokus mana yang tidak -_-

Bagaimana?? Gampang bukan. Kalau kata suhu saya ini yang paling gampang :)


Yuk Jepret!!!



12 komentar:

  1. Wah, Emaknya Qila semakin kueren ini ;)

    BalasHapus
  2. hehehe....baiklah ku coba sendiri...thx yuaaa mbak suhu...kata temen mamanya Qila....kereeennn :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. Selamat mencoba umi @aulia hahahah nanti di share ya....
      #sok bisa

      Hapus
  3. Mbak, coba f numbernya dikecilin lagi, supaya hasilnya bokeh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mba sari ,

      Siap Laksanakan!!! heheheeehe makasih ya masukannya :)

      Hapus
  4. hmmmm, cuma satu kata "well done".

    Selamat datang di dunia kita :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Om Ajie..

      hihihih makasih ya suhu #bungkuk :)

      Hapus
  5. begitu resign lagsung ada kegiatan baru, ya. hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mak Myra..

      hahahah iya... punya maenan baru mak :)

      Hapus
  6. Balasan
    1. Makasih mba Esti..

      salam kenal juga... yukk jepret :)

      Hapus